Jumat, 06 November 2009

Terminal Leuwi Panjang

Ini malam pertama saya harus naik bus untuk pulang, bus jurusan Sukabumi-Bandung. Aku harus menaiki bus tersebut, karena memang hanya bus itu melewati Tol Palarang-Cileunyi. Sebetulnya bisa naik angkot untuk sampai ke Bandung, tapi bisa menyantap waktu 1 jam, baru nyampe di rumah, di kawasan Binong. Aku biasanya pulang jam 20.00 WIB dari ngurusin dagangan di salah satu swalayan di Padalarang.
Perjalanan pulang merupakan perjalanan yang mengasyikkan, apalagi kalau aku naik bus AC. Di dalamnya dingin dan cocok untuk istirahat. Apalagi kalau malam hari, lewat Tol Padalarang-Cileunyi jadi asyik banget, karena pada umumnya sopir-sopir ngebut semua. Yang enaknya lagi kalau ada kursi yang kosong, bisa langsung duduk dan tidur, dan nanti kondektur kirain aku udah bayar ongkos. Gratisan jadinya aku naik bus, apalagi uangku mang pas-pasan. Pas untuk makan siang, pas untuk makan bakso sore, pas beli minuman di Texas, pas juga untuk biaya kredit mobil.....
Semua penumpang harus turun habis di Terminal Leuwi Panjang. Aku juga harus turun di Terminal itu. Rupanya aku ngetop di terminal tersebut, semuanya mengenali aku. Mulai dari Tukang Becak, Tukang Ojek, Sopir Angkot, apalagi Sopir taksi. Mereka pada nanyaain;"bade kamana ?" atau mau kemana?...oh! Rupanya itu memang kata-kata yang selalu keluar dari bonek-bonek terminal itu kepada semua penumpang yang turun dari bus. Dikirain mereka memang akrab betul dengan aku. Untuk aku tidak mau make jasa mereka, kalau mau bisa amblas duitku.
Angkot pilihanku. Angkot jurusan Cibaduyut-Cicaheum

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya